Rabu, 13 Januari 2016

Sayang itu ......

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata sayang?
Suka? Cinta? Romantis? Rasa yang spesial?
Semuanya benar, ada satu kata lagi yang "menurut saya" pas untuk mendiskripsikan kata sayang, yaitu memberi.
Yup, sayang itu memberi,

Tuhan begitu sayang dengan makhluk Nya sehingga DIA memberikan air secara gratis, memberikan oksigen gratis, membuatkan bumi untuk ditempati,
Bagaimana dengan Orang tua? Orang tua pun begitu sayang kepada anak nya sampai ia memberikan waktu tidurnya untuk siaga menjaga anaknya, mendidik anaknya, berusaha memberikan apapun yang anak nya suka,
Lalu anak? Anak pun berusaha mengupayakan apapun yang bisa membuat orang tua senang ia lakukan. Meski kadang ego anak sering lebih besar, hati mereka tetap berkata aku sayang ayah ibu, aku sayang papa mama, aku sayang bapak ibu.
Lalu? Bagaimana dengan rasa sayang seorang lelaki kepada seorang wanita yang dikenalnya baru beberapa tahun, atau beberapa bulan, atau bahkan beberapa hari saja? Hmmmm, masih dengan kata "menurut saya", ekspresi sayang mungkin terlalu ngilu untuk diucapkan sehingga dia hanya bisa berusaha memberikan apa yang sekiranya bisa membuat seseorang lainnya merasa bahagia merasa senang merasa lega membuatnya senyum membuatnya ketawa membuatnya lebih baik lagi.
Dan, apa pendapat anda tentang sayang?
Apakah sayang akan terhalang dengan waktu?
Apakah sayang bisa kadaluarsa?
Apakah sayang terhalang jarak?
Dan apa benar sayang butuh alasan? Atau sayang itu anugrah?

Selamat pagi.

*ditengahperjalananMaumbi-Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar