Minggu, 22 Juli 2012

Sesi Tanya jawab 3


Bismillah… assalamu’alaikum…

Ask: kang, kenapa sih ada orang sakit?
jwb: karena Tuhan sayang sama orang itu (:

Ask: sayang kok memberi sakit?
jwb: sakit itu ada beberapa sebab, 1 orang itu akan ditingkatkan Derajatnya, namun itu berlaku buat orang yang sabar; 2 Tuhan mau menghapus dosa-dosanya yang sudah menumpuk

Ask: kok bisa?
jwb: bisa donk, orang yang sakit demam selama semalam dan ia ikhlas dan sabar menerimanya maka Allah akan menghapus 1 tahun dosanya, itu bukti bahwa Allah sayang sama hamba-Nya

Ask: begitu? Ada cerita lagi gak ttg orang sakit?
jwb: ada, ketika orang itu sakit ada 3 malaikat yang diutus Allah, yang pertama malaikat pencabut Nur (cahaya) maka dari itu orang yang sakit wajahnya tampak pucat; yang ke-2 Allah mengirimkan malaikat pencabut kenikmatan maka dari itu orang sakit susah makan dan lagi tidak aka nada orang merasakan kenikmatan sehat sebelum ia merasakan sait; dan yang terakhir adalah malaikat yang setiap saat memohonkan ampun atas segala dosa-dosanya. Gimana mau sakit?

Ask: mau-mau (:
jwb: jangan, gak boleh gitu, tubuh kita ini adalah amanah, jadi kita punya kewajiban untuk merawat, selalu menjaga kebersihannya

Ask: hmm.. gitu to.. berarti kita harus selalu bersyukur ya kang?
jwb: pinter (:

Ask: kenapa kang?
jwb: -.-“ , kan tadi udah dijelasin

Ask: Cuma itu? Yek ;p
jwb: ia deh, begini kamu pernah gak berfikir kenapa Allah member telinga 2 dikanan dan kiri?

Ask: enggak (:
jwb: dasar -.-“, itu karena Allah tau kalau kamu (manusia) adalah makhluk social, kamu gak bisa hidup tanpa orang lain, coba deh berfikir sejenak, andai kata manusia harus hidup sendiri-sendiri, mau makan nasi aja harus nanam dulu, pengan ikan laut harus nelayan dulu, susah kan?

Ask: iya ya, lalu kenapa Allah member kita 1 pasang bola mata?
jwb: itu agar kita melihat sesuatu gak cukup dengan satu sisi saja,

Ask: Tanya lagi boleh?
jwb: hadeeh.. -.-“ iya deh cepetan, trakhir ya

Ask: kenapa masusia dikasih satu mulut saja?
jwb: ini yang aku tunggu dari tadi, kenapa manusia dikasih satu mulut saja, pernah dengar mulutmu harimaumu; lidah lebih tajam dapi pedang etc.  itu karena ada sebuah hadist yang menyatakan, jika kau ingin masuk surge maka jagalah 2 hal, mulut dan kemaluanmu. Luka goresan pedang lebih cepat sembuh ketimbang luka dari lisan. Kamu sanggup gak menjaga lisanmu?

Ask: insyaAllah gak sanggup, itu mah susah kang, jaman gini gak ngomel gak asik (:
jwb: beeehh… kamu itu ya!! Sama aku juga lagi belajar n_nV, Disuruh jaga satu mulut jaminannya surge aja blm sanggup, apalagi dikasi 2 mulut!

bersambung...

4 komentar:

  1. iihh, siapa itu akangnya? bijak sekali, hihiy, ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasia (:

      trnyata tulisannya byk yng salah -.-" (biar wes :D )

      Hapus
  2. haha ... gaul ,,, boleh juga ni tulisan ..
    dakwah dalam posting blog judulnya hehe

    BalasHapus