Jumat, 22 Maret 2013

Save Street Child #Part3


Pria bertubuh tegap, kemeja putih dengan lengan baju terlipat, terlihat jam tangan ‘black caviar bang’ dari Hublot (sepertinya jam ini sebagai identitas kelompok mereka), celana ‘Lea’ berwarna coklat lengkap dengan sepatu Jim Joker menjabat tangan Jon dan Abbas. Raihan Saputra Negara, alias Rain.
“sudah lama?”
“sorry brad, lainkali kalau ngajak kumpul minimal 2 hari sebelumnya, oke.!”
“ciaa.. tai loe Rain, emang loe sibuk apaan sih? Gaya loe kayak orang penting aja”
“kalau di banding ama si Jon jelas ane kalah.” Jon tersenyum tipis, menyeruput minuman yg mulai mendingin.
“hahahahaaa… pasti.! Jangankan loe Rain, gue pun kalah ama si bocah bejo ini.”
“kalian kenapa sewot namget sih?  Klo loe pada sukanya cuma ngebandingin diri loe am ague ya gak bakal bisa berkembang dodol.!! Move on dong. Hahahaa.. eh gimana kabar martapura?  Katanya berlian disana lagi goyang?”
“ya kalau yang aku duluin bisnis berliannya mungkin sebulan yang lalu gue udah gulung tikar Jon”
“so?”
“gue ngandelin noh” *nunjuk ke atas*
Jon dan Abbas saling menatap, “terus bagaimana ceritanya loe bisa bertahan?”
“gue, loe (jon), loe (Abbas) dan kei punya guru yang sama, di didik dengan cara yang sama tentunya dengan passion yg berbeda-beda. Inget waktu kak Shaf nempeleng gue?”
---
PLAAK..!! *suara tangan yg mendarat di pipi Rain dengan sempurna.
“Kalau loe tetap ngandelin kesombongan atas ilmu yang loe punya dan loe gagal itu wajar.!! Loe itu punya apasih kok sesombong itu dan nyalahin Tuhan atas kegagalanmu? Kamu dapat ilmu dari mana?”
Abbas, Kei, Jon dan Rain terdiam.
“kalau loe pengen sesuatu atau lagi punya maalah ngadu kesono *nunjuk ke atas*. Kalau pengen cepet di confirm y aloe kudu disiplin.! Buat absen do’a.! do’a yang bener.! Inget do’a itu MEMINTA, bukan MEMERINTAH.! Awali dengan minta maaf, kirimi sholawat ke kekasihnya, bersyukur baru ucapin apa keinginan loe.! Setelah itu minta maaf lagi, siapa tau dalam meminta loe tak sengaja maupun sengaja memerintah-Nya dan tutup dengan syukur atas yg udah dikasih sampai saat ini. Mantap dah.!”
---
“yang loe gagal ujian itu? Hahahaa.. so, jadi loe sampai sekarang masih pake absen do’a itu? Masih tetap 5 waktu+dhuha+tahajud kan?”
Rain tersenyum, “aku tambahi hajad ma sujud syukur doang”
“Eh, kalian ingat gak sih apa kata kak Shaf tentang kuatnya dhuha? Kemarin aku ikutan seminar, salah satu intinya itu disuruh memperkuat dhuha, udah setahun mungkin gue gak pakek dhuha” (-.-“)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar