Senin, 13 Mei 2013

Bahagia itu SEDERHANA.!


Bahagia itu SEDERHANA.!!
Singkat cerita perbincangan kakek Jamil Azzaini, inspirator SuksesMulia, bersama ayah angkatkan Pak Houtman Zainal Arifin, Vice President City Bank.
“Pak, pasti anda sangat bahagia, yang mulanya OB bisa jadi sampai skg (vice president city bank)?”
“kata siapa mil? Aku tersiksa miiil, jamil, tau gak hari yang paling menyiksa adalah hari sabtu dan minggu?”
“kenapa pak? Bukannya itu hari yang asik untk keluarga?”
“itu dia miiiil, jabatanku merengut perhatian dalam keluarga, jabatan membuat dan memaksaku sibuk dengan pencapaian target dan target.! Aku pernah mencari kebahagiaan di sebuah panti asuhan, acara demi acara aku ikuti, yang kunanti hanya SATU, BAHAGIA. Bayangkan miil, 6 jam aku mengikuti acara itu dan hasilnya
NIHIL, sampai pada waktunya aku harus pulang. Sampai di teras dating  anak kecil menarik tanganku. Ada apa?|gak papa om, sautnya dg centil dan polos|dengan kesal ku saut, apa yang kamu inginkan dariku? *selama ini semua orang yang mendekatiku pasti menginginkan sesuatu dariku*|gak ada om, tetep bergaya centil|kamu mau om belikan apa? Berbie? Baju baru? Sepatu baru? Cepat  katakana.! | janji om jangan marah ya? *pasang wajah sedih*|aku seorang vice presedent jadi semahal apapun pasti sanggup ku belikan. Cepat katakana kamu minta apa?|dia berbisik ditelingaku, boleh gak aku manggil om AYAH? Aku udah lama tinggal disini dan aku gak punya ayah om, aku gak mau di ejek temen temen karena gak punya keluarga.|*secepatnya ku ranggul gadis cantik centil dan lugu itu sambil menangis* silahkan nak, aku sayang kamu.! *saat itulah aku baru merasakan dan akhirnya menemukan kembali kebahagiaan yang sudah lama hilang* ayah harus pergi nak, ayah janji minggu depan akan kembali lagi, kamu mau ayah bawakan apa nak?|enggak, kan tadi udah dibolehin manggil ayah, itu aja udah cukup. *dia menyimpul bibir dengan simpulan terindah, Senyuman Mungil si Centil*|nak, kamu pengen melihat ayahmu ini bahagia kan? Katakana kamu mau apa? Aku akan kesini lagi dengan ibu dan kakakmu.|janji ayah gak marah?|janji nak, apapun iu ayah berikan.!|kalau kesini lagi bawa kamera ya.|jadi kamu pengen kamera nak?|bukan ayah, aku pengen nanti aku, ayah, ibu dan kakak foto bareng, biar kalau aku diledekin aku bisa tunjukin ke mereka ini foto keluargaku (: |*kupeluk dia lagi dengan tetesan air mata yang gak mau di atur. Mil, bahagia itu SEDERHANA, bukan kemewahan”

Lain waktu lain cerita.
Oke, sekarang aku mau Tanya ke temen semua, pernah ke mall?
Pasti jawabannya sering banget?
Begitu temen temen masuk mall apa yang kalian lakukan? Shoping? Gamezone? Mampir ke food court? Beli jajan enak enak?
Pastilah ya.. aku juga seperti itu, dan itu (waktu itu) wajar.!
Jumat, 10 Mei 2013. Berawal dari HANYA pengen ikutan Jumat sehat, acara rutin Save Street Child Surabaya. Hanya bermodal susu dan jajan mereka berbagi kebahagiaan dari tempat ke tempat yang lain. Sampai pada Delta Plasa Surabaya, terlihat dari luar orang sedang menikmati makanan makanan enak di food court, mereka sedang asik ngobrol *terlihat dari senyum dan tawa mereka). Apa yang terjadi diluar ‘kaca’ food court? Adik adik senang banget kedatangan crew dan volunteers Save Street Child Surabaya, mereka menyambut dengan Koran yang masih ada di tangannya, mereka jualan Koran di luar mall. Kebahagiaan mereka begitu terpancar ketika tim Jumat sehat membagi susu 125ml. bayangkan, susu 125ml bisa mengukir kebahagiaan di wajah mereka, di tengah lelahnya malam mengais rejeki. Sangat amat SEDERHANA bukan?
Apa yang dilakukan kita? Kita punya lebih dari mereka tapi bawaa tiap hari mengeluh, (sering bilang) Ya Allah kok gini sih. Inget QS:55:13 “nikmat mana lagi yang kamu dustakan?”
Sering kita melalaikan ucapan syukur atas apa yang TUHAN beri ke kita, yang kita ‘protes’ hanya sesuatu yang gak sesuai saja. Astaghfirullah

Mulai sekarang.! Mari terus mengucap syukur atas apa yang diberi TUHAN ke kita.
Ya Allah. Bimbing aku, tuntun aku, jangan kau tinggalkan aku, kepadaMU aku kembali, kepadaMU aku mengabdi, kepadaMU hidup dan matiku kupersembahkan. Bantu aku untuk tetap dan selalu bersyukur, jadikan aku hambaMU yang KAU cintai, jadikan aku hambaMU yang bermanfaat untuk orang sekitarku dan jadikanlah aku hambaMU yang sibuk beramal baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar