Sabtu, 15 November 2014

Jika aku menyerah di awal, maka abis lah sudah.

Yup maka abis lah sudah,
Boss ku tipe org yg selalu menanamkan kata "seharusnya bisa"
Kata itu juga yg aku tanamkan ketika disuruh belajar Ms. Project
Ketika disuruh membuat schedule penyelesaian Unit Hotel, dg total 250 Unit+(seharusnya bisa) ada rencana vs aktual. Aku lsg bilang "siap pak, saya pelajari dulu"
4-5 jam bengong ini baseline bisa, ngisi tracking juga bisa, seharusnya bisa 2 bar ini jadi dlm satu tampilan.!

Tanya ke teman2, ada yg bilang
harusnya pakai bobot biar curva s rencana sama aktualnya muncul.
Pakai exel aja, pakai Ms. Project itu bunuh diri.
Sampai nemu artikel yg nyantumin no.tlp aku tlp buat tanya eeee g bisa dihubungi.
Satu pe satu tools ta coba dan done.! Yes bisa.!
(Dalam hati) sebentar lagi selesai ini, yes gampang cuma gini doang.!
Ada temen datang ngasiin kunci motor dan tanya "loe pulang kapan? Jam brp?". "Waaah aku ada PR nih, paling jam 10 kelar kok". Dibawalah motorku dan jam 10 dia balik lagi.
Setelah nyoba ngerjain masih dpt 12 unit komputer nge.restart,
Coba lagi, dpt 6 unit komputer ngerestart. Dan seterusnya sampai percobaan ke 20.
Setiap kegagalan (nge restart sendiri) ta tandai, ini karena aku penasaran, emang butuh brp kali nyoba sih kalau ngelarin cuma 60+4unit yg ada vs aktualnya. Mungkin ini juga alasan si penemu bohlam sampai 900.an lebih percobaan. Cieeee hahahaa kembali ke Tugas. entah kenapa kata "seharusnya bisa" menjadi alasan utama untuk terus mencoba, dan akhirnya kelar (sebagai contoh) 60  schedule Unit dan 4 schedule rencana vs aktual. Klo udah dikoreksi dan benar senin ngelarin 250 schedule rencana, dan hanya 60 unit yg vs aktual.

Teruslah mencoba dan tanamkan "seharusnya bisa", insyaAllah pasti bisa. Pengeran mboten sare (:

Note. Maaf g bisa upload atau nyantumin foto perjuangan. Maklum gaptek aku g tau gmn caranya upload foto kalau pake ipad :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar