Jumat, 26 Desember 2014

Pemula pasti KALAH.! Emang iya?

Saya pernah baca artikel kakek Jamil Azzaini tentang "10.000 jam menekuni PassiON"
Kalau saya benar, insyaAllah inti isinya seperti ini, tekuni passiON mu selama 10.000 jam insyaAllah kamu berhak menyandang Expert, namun yg perlu dipahami, 10.000 jam bukan dimana kita bekerja selama 10.000 jam, namun kita BELAJAR, MENGIMPLEMENTASIKAN, INTROSPEKSI, dan
MENGEMBANGKAN diri dalam passiON."
Saya sangat setuju orang yang punya pengalaman selama itu layak menyandang Expert.!
Ada hal yang harus kita pelajari pertama, langkah awal apa yang ia lakukan sebelum tercatat 1jam pertama berhasil?
Teringat lagi kisah awal mula Mas Indrawan Nugraha alias Indra Kubik menjadi motivator.
Kala itu mas indra yang merasa masih pemula "dikerjain" sama sahabat sekaligus gurunya, Kek Jamil Azzaini, untuk menggantikan kakek (panggilan Kek Jamil) mengisi diacara dimana semua pembicara adalah seorang senior yang tak ada satu orang pun meragukan skill mereka.
Selain merasa terlalu muda, masih pemula dan merasa belum punya kompetensi yang layak mengimbangi pembicara lainnya, mas indra  bahkan merasakan demam sebelum hari H.
Hahhaaa ketika mendengarnya, satu sisi apa iya bisa sampai se-gerogi itu? Satu sisi jika saya berada diposisi mas indra pasti tidak seperti itu, karena saya lari dan menolak hahahaaaa
Dengan keyakinan dan kemantapan hati, mas indra kehujanan pujian.
Lalu, apa Pemula pasti KALAH?
Apa itu juga bisa berlaku pada saya?
Apa itu bisa berlaku untuk semua profesi?
Apa itu juga berlaku pada sebuah wirausaha?
Sampai pada saya menulis tulisan ini, saya yakin PEMULA BISA.! PEMULA LAYAK MENCOBA.!
Kasihan label "pemula" dia selalu jadi kambing hitam orang yang gagal mencoba dan menyematkan kepada orang yang baru akan mencoba.
Semua keputusan ada ditangan masing-masing individu,
Berani GAGAL? Apa takut BERHASIL? Itu pilihan.
See you (:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar