Sabtu, 11 Juli 2015

Save street child #part 4



"dan ternyata disurat ad-dhuha, ada 2 waktu yang luar biasa brad, waktu matahari mulai naik alias waktu sholat dhuha itu sendiri dan waktu dimana malam mulai sunyi, ketika semua orang sibuk dengan kerjaannya dan ketika semua orang terlelap dengan tidurnya, kita sempatkan menemui-Nya, meminta tolong, meminta petunjuk insyaAllah disegerakan petunjuk itu datang dengan cara-Nya"
"Bentar rein, loe masih ingat adab berdo'a?", saut Jon
"Jon, ingat baik-baik.! Apa alasan Tuhan menciptakan kita? *rein menengok ke arah abbas, bas tolong jawab kenapa Tuhan menciptakan kita.!"

"Tuhan pasti punya alasan kenapa menciptakan makhluk seperti kita, tak selucu itu jika Tuhan menciptakan manusia hanya untuk dimasukkan surga, atau neraka. Kalau memang tujuannya hanya masuk surga dan neraka tentulah ta perlu menciptakan dunia sebagai tempat singgah nya. Coba hitung berapa modal Tuhan menciptakan manusia untuk hidup di dunia, pertama berapa oksigen yang diciptakan untuk mencukupi orang bernafas dari bayi sampai mati, berapa tumbuhan yang Tuhan ciptakan dan kemudian dirusak oleh manusia dan lalu menciptakan tumbuhan lagi, modal sebesar itu pasti punya maksud, punya tujuan, apa itu? Lihat surat pertama ayat terakhir, ada kata انعمت عليهم
Untuk menjadikan kita semua kekasih nya.! Thats why ketika berdo'a hal yang diucap pertama kali adalah syukur atas iman yang telah diberikan, kemudian surat yang sama ayat 5. Hanya padaNya lah kita meminta petunjuk dan pertolongan, dilanjut dengan salah satu suatu amal yang tidak akan pernah putus meski kita meninggal, yaitu meminta ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar. Setelah tiga item itu silahkan disambung dengan yang lain 😊"
"Baass bas, kayak ustadz saja loe.!" Timpal Jon.
"Hahahaaa....." Mereka bertiga tertawa serentak. Seakan lupa siapa mereka dulu, siapa mereka sekarang, bahkan sampai lupa alasan apa abas mengumpulkan rein, jon, dan kei di café.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar