Kamis, 27 Desember 2012

ABSEN DO'A? emang ada?| let me show you (:


Kurang 1 jam 3 menit menuju kumpul sschild jember *13:57* semoga nutut nulis ttg “Absen Do’a”
Absen do’a? gimana tuh?
Aku juga blm penah terfikir punya absen do’a, setelah tadi pagi liat wisata hati yusuf Mansur yg ttg semua bisa jadi pengusaha, aku mantapkan bahwa harus bikin absen do’a dan melaksanakannya.!!
Bagi manusia yg sulit istiqomah seperti aku, semoga dengan adanya absen do’a+tak tambahin absen puasa dan hafalan ODOA (one day one ayat), semuanya menjadi lebih teratur. Amin.
Ada sedikit kisah, oleh-oleh mondok kilatan di pacul goang  Jombang Jawa Timur, kitabnya berjudul Annurul Burhan. Isinya tentang kisah-kisah Syeh Abdul Qodir Al-Jailani R.A, waktu ngaji kitab ini, Gus *** menceritakan bahwa ada kisah ttg Syeh Abdul Qodir Al-Jailani R.A yang ‘berhubungan’ dengan The Power of Pray (Kekuatan Do’a). singkat cerita seperti ini:
Ada sebuah saudagar kaya yang hendak keluar kota untuk berbisnis. Sebelum pergi berbisnis, dia selalu ‘soan’, dalam bahasa Indonesia ‘minta restu’, ke guru spiritualnya, namanya Syeh Ahmad (semoga nama ini benar, aku lupa juga -.-“)
“Syeh, besok saya mau ke luar kota untuk bisnis, menurut perhitungan saya, saya pasti untung besar, menurut anda bagaimana?”
“jangan.!!”
“loh kenapa? Ini sangat prestisius, jika tidak maka ini termasuk kerugian bagi saya”
“kalau kamu tetap pergi maka kamu akan mati, dan semua keuntunganmu akan di rampas”
“kenapa bisa begitu? Anda p[asti berbohong.!”
“kalau gak percaya silahkan pergi dan aku tidak bertanggungjawab atas semuanya.!”
“apakah tidak ada jalan lain?”
“kalau kamu masih tidak percaya silahkan menghadap Syeh Abdul Qodir.! Beliau ada di Bagdad.”
Saudagar itu pun pergi menemui Syeh Abdul Qodir R.A
“Syeh, saya kesini atas rujukan dari guru saya, kata beliau mungkin anda punya solusi atas masalah saya”
“udah pergi saja, aku yang menjamin keselamatanmu.!”
“Loh?? *orang itu pun terkejut, dia belum menceritakan apa masalahnya dan Syeh Abdul Qodir langsung menjawab* Anda yakin? Saya pulang dengan selamat? Bagaimana dengan harta saya? Apakah saya tetap terrampok dan tewas?”
“pergilah atau aku berubah pikiran?!”
Orang itu pun pergi perjalanan bisnis dan sesuai dengan perhitungannya, dia untung besar. Dia pun pulang menghadap Syeh Ahmad dan mempertanyakan kenapa yg dinyatakan tidak terjadi. Syeh Ahmad pun berkata bahwa itu semua berkat do’a Syeh Abdul Qodir, Beliau mendoa’akan sampai 7 kali. Baru semuanya berubah. Syeh Ahmad pun menyuru orang itu menghadap (soan) ke Syeh Abdul Qodir untuk mengucapkan banyak terimakasih. Orang itu pun pergi menghadap Syeh Abdul Qodir.
“terimahkasih Syeh”
“bilang ke Syeh Ahmad, aku mendo’akan kamu sebanyak 70 kali, bukan 7kali.!”
“hah? Lalu kenapa takdir itu bisa dirubah dengan do’a anda?”
“siapa bilang takdir berubah? Kamu ingat waktu kamu sepulang dari perjalanan bisnis kamu mampir di toilet umum untuk buang air besar? dan apakah kamu ingat setelah sholat kamu tertidur dan bermimpi bahwa kamu terrampok dan di sembelih oleh perampok? Setelah itu kamu terbangun dan lupa bahwa uangmu masih tertinggal di toilet umum? Kamu sebenarnya sudah mati, dan takdirmu memang mati, tapi itu semua terjadi dalam mimpi. Dan untuk terrampasnya uangmu, tidak ada yg berubah dari takdir itu, Allah telah memberimu lupa sehingga kamu pergi ke masjid sholat, tertidur tanpa membawa hartamu.”
“kenapa anda bisa tau semuanya?”
“itu gak penting, yang penting ketahuilah bahwa do’a bisa ‘membelotkan’ takdir.!! Dan aku mendoakanmu 70 kali.! Bukan 7 kali, sampaikan itu pada Syeh Ahmad.!”

Apa yang anda tanggap dari cerita pendek diatas?
Ketahuilah bahwa do’a 1 waliyullah sebanding dengan do’a 40 orang atau do’a satu orang sebanyak 40 kali.
Syeh Abdul Qodir Jailani R.A sendiri adalah ‘Jendral’.nya para waliyullah. Itu masih butuh 70 kali, Subhanallah..
Maka dari itu aku sendiri malu untuk “menagih” do’a, ngeluh kenapa do’a ku kok blm di kabulkan.
Ketahuilah bahwa semua do’a PASTI di kabulkan. Tinggal seberapa serius kita meminta.! Untuk itu, dilatarbelakangi oleh akuyang blm bisa istiqomah dalam berdo’a, maka aku membuat ABSEN DO’A.
Semoga aku bisa memenuhi absen itu serta absen puasa dan absen hafalan.
Mau tau bagaimana contohnya?
Oke let me show you (:


yup.. aku udah buat skg saatnya anda yang bernasib sama denganku (:
SEE YOU at THE TOP.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar