Kamis, 12 Juni 2014

Uang? Apa ilmu?

Uang? Apa ilmu?
Cari ilmu butuh uang, Cari uang butuh ilmu
Sek sek sek.....
Tidak semua ilmu harus dibeli pakai uang, dan semua uang hanya bisa dicari dengan ilmu.
Naaaaah... Innniii baru benar
Ada yang pernah bilang, muslim itu harus banyak uang.! Mau shodaqoh butuh uang, mau infaq butuh uang, mau haji butuh uang, mau zakat butuh uang. Untuk menjalankan rukun yg zakat dan haji aja butuh uang, tapi uang bukan segalanya, uang akan datang (sendiri) kalau kita punya banyak ilmu, semakin tinggi ilmu semakin banyak uang.

Yup, percakapan tadi malam dengan senior sampai jam 11:30 lah yang membuatku sangat sangat sadar, bahwa ibu ku sangat sangat hebat dan aku kagum.!
Beliau mendidik aku dan saudaraku "cari ilmu.! Cari ilmu.! Cari ilmu.! Soal uang urusan ibu.!"
Sekarang, aku sudah lulus kuliah walau perlu 3th 10bln dengan ipk pas.pasan 3.13. Kerja diperusahaan swasta (aku baru tau kalau perusahaan ini masuk jajaran 15 perusahaan besar indonesia dibidang konstruksi (campuran BUMN dan swasta).
Kalau dipikir, nikmat mana lagi yang harus aku kufuri? Astaghfirullah.

Dsni adaaa aja masalahnya, satu kelar, tumbuh satu
Alhamdulillah tdk seperti pepata yang mati satu tumbuh seribu. Hahahaaaa

Cari ilmu disini itu harus legowo dan sabar.!

Ya Allah, jika memang benar aku harus belajar disini, aku yakin Engkau pasti memberi jalan yang benar dan sanggup aku lewati
Engkau lebih tau tentang aku daripada aku sendiri, aku yakin dan aku pasrah.
Dan, kalau boleh aku memohon, sayangilah ayah dan ibu ku
Aku ingin bisa membahagiakan, memenuhi keinginan ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar